Perahu Penyeberangan Sungai Karam, Dua Penumpang Hilang

Minggu, 18 Februari 2018 - 03:41 WIB
Perahu Penyeberangan Sungai Karam, Dua Penumpang Hilang
Perahu Penyeberangan Sungai Karam, Dua Penumpang Hilang
A A A
BATANGHARI - Sebuah perahu yang ditumpangi empat orang warga tenggelam Sabtu (17/2/2018) malam saat menyeberangi Sungai Batanghari di Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Jambi. Dalam insiden ini dua orang dinyatakan hilang.

"Dua orang berhasil diselamatkan, sementara yang dua orang lagi belum ditemukan, masih kami lakukan pencarian," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari, Nazhar, saat dikonfirmasi tadi malam.

Nazhar menyebutkan, kedua orang yang berhasil diselamatkan adalah Santi Yuliana (28), warga Simpang Arizona Kota Jambi, dan Fiya (13), warga RT 17, Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari.

Sedangkan dua orang lainnya yang belum ditemukan yakni Antok (35), warga RT 17, Kelurahan Kembang Paseban; dan Denni (28), warga RT 32, Talang Banjar, Kota Jambi.

"Personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD sudah berada di lokasi membawa speed boot dan perahu karet untuk membantu pencarian dua korban hilang," tandas Nazhar.

Nazhar menjelaskan, kejadian bermula sekitar pukul 18.00 WIB dimana para korban hendak menyeberang sungai untuk mandi dan berfoto di pasir seberang kampung. Dalam perjalanan menyeberang sungai, perahu yang mereka tumpangi mendadak karam.

"Pas kejadian itu para korban sempat minta tolong. Warga yang melihat dan mendengar teriakan korban langsung berusaha menolong dengan cara membawa perahu lain mengejar korban. Tapi sampai di lokasi kejadian, hanya dua orang yang bisa diselamatkan dan dua lainnya tidak ditemukan," sebut Nazhar.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8462 seconds (0.1#10.140)